Begundal Militia - REVISI (27 Mei 2011)
0 Colour Pages & 187 B/W Pages
Kategori: Humor
Harga: Rp 40000

"Too damn cool!"
(Brian Wogan, Ex. 1st Lt USAF, now working as civilian in US Navy)

 

GOKIL DAN MENGGELITIK

(Thufail Al Ghifari, Rapper, Vokalis The Roots Of Madinah)

 

Awalnya saya kira hanya bercanda dari adik saya yang namanya "PYTM". Begitu saya lihat cover serta gambar2 ilustrasi pada buku atau calon buku tersebut kepala saya tiba2 serasa pening2 laler seperti mutar2 tidak karuan ibarat laler kesemprot baygon. Karena rasa ingin tahu akhirnya saya baca juga isi buku tersebut baris, kalimat dan halamannya.
Mula2 ketawa2 sendiri akhirnya memancing pikiran saya terhadap buku ini: "Apakah dialektika dari si PYTM atau memang benar2 nyata dialog2 dalam buku tersebut" tapi ya sudahlah saya baca terus dengan serangan ber-tubi2 pada otak dan hati saya. Dari bercerita tentang telat lapor ke RT sampai dengan urusan anak, bini, orang2 marginal dll... Alamaaak asli saya merasakan tremor pada otak...karena semua yang ditulisnya adalah fakta yang kadang2 luput dari perhatian kita semua. Buku yang mengandung refeleksi kegelisahan seorang PYTM terhadap kondisi kekinian dari umat Islam yang semangkin tua umur bumi ini semangkin termarginalisasi walau secara kuantitatif terjadi penambahan populasi. Dan saya yakin inilah refleksi dari pikiran dan perasaan PYTM dari hari kehari. Se-tidaknya dia telah berusaha menggenapi salah satu Hadis Nabi:
"Jika seorang Muslim bangun dipagi hari dia hanya memikirkan dunianya/dirinya sendiri, maka dia bukanlah golongannya"

(Bang Gun, Advokat & Pembuat kerusuhan di Dunia Maya)

 

Membaca tulisannya menjadi menarik karena kita diajak untuk berfikir di luar kebiasaan, hal-hal yang serasa sudah mapan dikehidupan sehari-hari dijungkirbalikan sehingga kita pada akhinya memikirkan ulang apa yang benar dan apa yang salah, dengan gaya bertutur yang mirip dengan Prof. Umar Khayam  dalam Mangan Orang Mangan  Kumpul dan KH Mustofa Bisri dalam Mas mantra Menjenguk Tuhan, maka kita  akan mendapat nasihat tanpa merasa dinasehati dan digurui.

(Novianto SH., Kasubag Peraturan Perundang-undangan Bidang Peternakan, Biro Hukum dan Infomasi Publik, Kementerian Pertanian)

 

Ini buku serbaguna. Bisa untuk ganjel kaki meja. ganjel lemari juga boleh. kertasnya bisa untuk bahan api unggun. Kalo sayang adik/anak bisa buat origami. Bisa juga dipake untuk nimpuk presiden Amrik kalo datang ke indo. InsyaAllah dibaca juga nggak rugi :D (dr. Nurisma Fira, Housewife, Nottingham, UK)



You May Also Like
 

Review
 
lebih pedes daripada cabe Bhut Jolokia, lebih lucu daripada presiden yang suka curhat, tapi sama ashoynya dengan makan-makan gratisan.. bila ada sumur di ladang, bolehlah kita menumpang mandi, jika ada maho menghadang, haruslah kita cepat berlari.. :D
penetrasi yang bagus! keras! bikin merem melek... :p
prikitiw...bukunya ngalir kayak air ngalir dari gunung, namanya gunung kan banyak batu, waktu airnya nabrak batu tu air tambah seger.. gimana gak seger, tulisanya ja ngalir sambil dibenturin dagelan politik juga..asli, gak mati deh rasanya!
ini adalah testimoni terasoy...
#FAKTANYA Waktu (┎','┒) GUE liat buku karya LO ┒('o'┒ ) rasanya seperti terbang ke atmosfir bumi,membelah langit dgn paus akrobatik,dan meluncur ke rasi bintang paaliiing manis.. =p dan berpikir kayanya gue mesti baca Begundal Militia deh

Write A Review
 
Name
 
Email
 
Review
Captcha