Fundamental Bismillah
0 Colour Pages & 347 B/W Pages
Kategori: Agama
Harga: Rp 70000

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih Maha Penyayang,

Buku Fundamental Bismillah mengandung banyak informasi mengenai dasar-dasar pemahaman dan informasi tentang kalimat bismillahirrahmanirrahim. Dibahas secara mendalam dan menyeluruh oleh penulisnya sebagai kerangka dasar teoritis dalam memahami Islam secara garis besar. Ia juga membawa pembaca ke alam perenungan, membuka cakrawala pandang dan pikiran pembaca, sehingga rahasia di balik lafad bismillahirrahmanirrahim yang sederhana dan pendek ini secara berangsur terungkapkan. 

Buku ini secara sistematis terbagi ke dalam lima bagian. Tiga bagian awal, lebih bersifat teoritis konseptual, dan dua bagian terakhir lebih bersifat teoritis praktis.

Bagian Pertama  berisi tentang metode dan pendekatan yang digunakan dalam menggali makna Bismillâhirrahmânirrahîm.

Bagian Kedua berbicara tentang prinsip-prinsip yang terkandung dalam kalimat bismuillah serta pembahasan mengenai metode pengambilan prinsip-prinsip tersebut. Tentang bagaimana prinsip itu muncul dan diambil dari kalimat Bismillâhi, berikut penjelasan tiga prinsip fundamental dari Bismillâh. Secara filosofis, Prinsip Pertama lebih merupakan jawaban epistemologis dari pertanyaan (why?) ”Mengapa anda memulai dengan membaca Bismillâh?”. Prinsip Kedua merupakan jawaban ontologis dari pertanyaan (what or who), apa atau siapa yang Anda ingat dan Anda sebut dengan membaca Bismillâh. Prinsip terakhir merupakan jawaban aksiologis bagi pertanyaan tentang bagaimana (how) bacaan Bismillâh itu dapat meningkatkan kualitas hidup Anda. 

Bagian Ketiga berkaitan dengan proses tafakkur dan tadzakkur mengenai karakteristik sifat Allah yang termuat dalam kalimat Bismillâhirrahmânirrahîm. Dalam bagian ini pembaca diajak untuk melakukan kontemplasi untuk memperkuat dan mempertinggi hubungan emosional (cinta) denganNya. 

Bagian Keempat, lebih berfokus pada jalan-jalan atau cara-cara praktis menginternalisasikan bismillah demi menggapai dan melanggengkan limpahan kasih sayang-Nya.

Bagian Kelima, bagian akhir, berbicara tentang transendensi diri dan mengaplikasikan bacaan bismillah kedalam diri dan lingkungan sosial.

Memiliki buku dapat menjadi asset yang sangat berharga bagi anda. Ia menghemat waktu anda dibanding secara pribadi meneliti sendiri muatan makna dan maksud yang terkandung dalam kalimat suci: Bismillâhirrahmânirrahîm. 



You May Also Like
 

Review
 
No review yet. Be the first to review this book!

Write A Review
 
Name
 
Email
 
Review
Captcha