Testimoni tentang 11projects11Days

Posted News Oct 20, 2011

Berikut ini testimoni beberapa peserta yang sudah pernah berpartisipasi dalam #11projects11Days yang diadakan oleh nulisbuku.com di Twitter dan Facebook setiap hari selama 11 hari, mulai dari tanggal 11 Oktober 2011 untuk menyambut hari ulang tahun nulisbuku.com yang pertama.

-------------------------------------------

"Adanya project #11Projects11Days jadi tambah semangat nulis karena dikejar deadline dan deg deg gan terus" - Budi Mulyanto

-------------------------------------------

Dear Nulisbuku, 

Kesan-kesan saya ikut #11projects11days :

Luar biasa.

Challenging! Menantang saya untuk menulis minimal satu cerpen tiap hari. Saya yang sudah lama nggak nulis cerpen dan suka angin-anginan *bandel, getok pala ndiri* akhirnya bisa disiplin nulis setiap hari! Iya, nulis cerpen (minimal FF yang sangat pendek) setiap hari. Yaiy!*dancing hula-hula*

Pengalamannya seru. Mulai dari harus curi-curi kesempatan di sela-sela kesibukan roadshow kerjaan saya, mendadak 'trance' dan pendiam sepanjang perjalanan di mobil rombongan gara-gara sibuk mengetik cerpen di bb, sampai perjuangan setengah mati mencari sinyal karena kondisi saya yang roadshow sampai daerah terpencil. Huah! *elap keringet*

Tapi semua terbayar lunas dengan kepuasan karena menghasilkan karya :)

Bagi saya, kepuasan menghasilkan tulisan, sependek apapun tulisan itu, luar biasa.

Jadi, terima kasih banyak ya Nulisbuku, sudah memberikan kesempatan yang menantang dan seru ini :)

Warm Regards, Hilda Nurina

-------------------------------------------
Dear NB,
Kesan  pertama pas baca proyek ini : "Hmm..bagai menulis script untuk sekuel Glee"
Kesan kedua, sewaktu temanya tak sesuai mood : "Gawat nih, bisa gagal prosesi anti-galau, tunggu tema besok aja deh.."
Kesan ketiga, pas telat ngirim : "huhu..besok harus start nulis lebih cepat!! "
Kesan keempat, akhirnya bisa ngirim on time & dapat email balasan : "yippiee..ga sabar nunggu tema berikutnya"
Kesan kelima, sewaktu tak kunjung dapat email balasan : "hiks..kemana kemana kemanaaaa nyasarnya jerih payah menulisku?"
All in all : Selama ikut proyek ini campur aduk antara deg deg an, fun & gemesss nyari ide
Thanx for giving my writing a chance to be publicly known


Xoxo,
Fira Krisna

 -------------------------------------------
dear nulis buku,
thanks ya untuk #11Projects11Days nya, walaupun aku baru ikut dihari ke 7.
Writing used to be my hobby. Now I'm gonna make it my job. o/ *KISS U*

- Lia Lestari

-------------------------------------------

 

Dear admin nulisbuku,
Dari kecil saya suka sekali membaca buku cerita. Langganan majalah bobo tidak ketinggalan. Waktu saya duduk di bangku kelas 3 SD, mata saya sudah minus 2,5 dan memakai kacamata. Mungkin karena saking kecanduannya akan buku cerita, dimanapun saya berada, ditempat yang pencahayaannya kurang sekalipun.
Sewaktu saya SMP, saya pernah disertakan ikut lomba-lomba mengarang oleh pihak sekolah. Hingga akhirnya minat menulis saya timbul tenggelam mulai dari SMA, kuliah, hingga bekerja. Mencoba menulis kembali, tapi kemudian stuck, dan lupa.
Hingga suatu hari, teman kantor mengenalkan saya pada sebuah website bernama nulisbuku(dot)com. Sebuah website yang membantu para penulis untuk self-publishing. Menerbitkan bukunya sendiri.
Saya juga baru mem-follow nulisbuku di twitter, hingga project 11.11.11 pun diumumkan. Hati kecil saya tergugah untuk turut serta dalam project ini. Mengasah kemampuan saya dalam merangkai kata. Membangun imajinasi dalam untaian kata-kata.
Project ini juga yang membuat saya semangat untuk berangkat ke kantor. Penasaran melihat timeline nulisbuku di twitter setiap siang, dan mencoba mengirim naskah yang saya tulis pada sore hari sebelum pulang kerja. 
Mudah-mudahan dengan adanya project ini, semakin melatih kemampuan saya dalam menulis. Hingga bisa menerbitkan sebuah buku. Tidak hanya sebuah. Mungkin beberapa buah. Karena dengan menulis, nama kita akan terus abadi.
Terima kasih nulisbuku.
Best Regards,
Wulan
(twitter: Call_Me_Wulan)
-------------------------------------------
Dear para admin Nulis Buku yang luar biasa,

Diminta nulis kesan ikut #11Projects11Days itu semacam menang lotere loh #halah
Mulai dari alasan dan tujuan, ikutan cuma melatih kesabaran dan konsistensi pada hobi saya, menulis. Tanpa bolos.
Dan ikut project harusnya jauh lebih mudah, jadi saya cuma fokus menulis, ga usah mikirin cover, editing dll dsb. Gampang kan?
Lalu saya bisa belajar mengembangkan daya imajinasi yang berguna ketika akan membedakan masing karakter tiap cerita, setiap hari. Atau secara ga langsung, belajar gratis ketika akan membuat buku sendiri.
Kalau naskah yang dikirim terpilih dan dibukukan, itu Bonus.
Yang pasti saya seperti punya editor pribadi yang bacain setiap hasil tulisan saya, dengan tema berbeda, setiap hari, dan gratis pula! :D
Nah yang diatas adalah sebagian kecil keuntungannya.
Yang dibawah ini adalah kekacauannya. :p
Karna saya bekerja di PT yang menjual jasa ticket, dan butuh konsentrasi, lumayan ribet jika harus membagi konsentrasi antara booking ticket dan menulis di kantor.
Walhasil jam 19.30 sampai rumah. Saya ngebut nulis. Dan parahnya karna kecapekan, seringkali saya mesti perang melawan kantuk, atau tidur sebentar dengan menitip pesan ke semua orang di rumah untuk bangunin. :D (Dan yang nyebelin begitu terima email balasan dari Nulis Buku, kantuk pun langsung lenyap!!! -_-" )
Kalau Idenya ya kadang tiba-tiba muncul aja saat di kantor, atau malah di perjalanan pulang ke rumah. Jadi tinggal dikembangkan. :)))
Dan kalo ga punya laptop atau komp di rumah ga masalah
Selama ikut project saya menulis dan mengirim naskah melalui smartphone saya. Ga punya juga? Saya malah ikut Flash Fiction pake ponsel biasa. Hahahaha. Pokoknya usaha! Akhir kata selama kita mau "harusnya" kita bisa berusaha lebih kuat. Jangan mau kalah sama keadaan!

Semangat menulis. Semangat berimajinasi. Dan hiduplah selamanya dalam tulisan kita.

With love.
Yulia Purnama Sari.
@lia3x
-------------------------------------------

 

Tantangan! Kesan pertama. Mendengarkan lagu sebelum/saat menulis itu bukan aku banget! Aku lebih suka memenjarakan ide-ide liar dalam suasana sepi. Tapi lewat proyek luar biasa ini, aku mulai terbiasa menulis dalam situasi ramai sekalipun. Bahkan, saat kumpul mengobrol sama teman-teman, sekarang aku sudah mulai bisa mengubah ide menjadi deretan kata.

Konsistensi! Kesan kedua. Selama sebelas hari tetap menghasilkan satu tulisan dengan satu bentuk tulisan sesuai keinginanku. Aku memilih konsisten menulis Flash Fisction 123 Kata. Konsistensi membuat aku semakin terlatih menulis Flash Fisction dengan ending yang mengejutkan.

Menarik! Kesan ketiga. Tema dengan genre lagu yang berbeda membuatku lebih bisa mengeksplorasi ide-ide menarik untuk dituangkan. Tidak hanya terpaku pada satu genre tulisan saja. Banyak genre yang bisa dicoba.

Disiplin! Kesan keempat. Proyek ini membuatku lebih disiplin dalam menulis. Mulai berpikir untuk meluangkan waktu minimal satu jam sehari untuk menulis.

Luar biasa! Kesan kelima. Dalam sebelas hari bisa menyusun sebelas buku antologi.

Ayo menulis!

Salam,
@momo_DM
-------------------------------------------
Beruntung! Itu kata yang paling tepat menggambarkan perkenalanku dengan nulisbuku.com. Beberapa proyeknya sering saya ikuti, terutama 11Projects11Days. Terima kasih nulisbuku, proyek ini telah meningkatkan kemampuan dan kecepatan saya menggali ide tulisan, serta membantu saya disiplin dalam menulis. :*
- Novia Indriati
-------------------------------------------
Dear nulis buku...
Kesan selama ikut berpartisipasi dalam #11project11days ini very-very fun.
Excited banget, tiap hari mesti mengasah kreatifitas dengan tema yang berbeda dalam waktu hanya 12 jam.
Seru, karena tiap hari ngerasa punya deadline yg mesti di kejar.
Menarik, karena tanpa di sadari jd menulis tiap hari (walo udah absen 3x, heehehe).
Sering2 ngadain project nulis nya y...
bisa memotivasi yang belum nulis, jadi pengen nulis.
Regard,
@tya139
-------------------------------------------
Bagi saya ikut dalam  #11Projects11Days @nulisbuku seperti ikut training kepenulisan GRATIS. Langsung ada hasilnya!
Saya baru menyadari untuk menulis memang harus kerja keras dan komitmen tinggi.
Saya juga sekarang bisa lebih asyik dalam menulis, bisa mudah meramu tema menjadi sebuah cerita.
Terima Kasih @nulisbuku dengan #11Projects11Days kini saya lebih percaya diri dalam menulis!
Maju terus @nulisbuku! wujudkan harapan anak bangsa untuk menjadi para penulis hebat!
- Arr Rian
-------------------------------------------
Setiap hari adalah semangat, selalu penasaran, serasa masuk kelorong waktu ketika tau lagu apa yang bakal jadi temanya hari itu. Tantangan yang bikin 'gairah' menulis kembali bergelora. #11projects11days "bermain-main dengan kata dan membuat lupa" (sempatin nulis disela-sela jam kerja, mampir ke cafe setelah pulang kerja buat nulis cerpen atau puisi) amazing project this years... Senyum-senyum sendiri setelah tulisan selesai, nangis pas Dance with my father, ohhh Wish me luck!!

Mohamad Irfan - @irfanbatagor
-------------------------------------------
Siapa lagi yang ingin menulis kesan saat mengikuti #11projects11Days ini?
Silakan kirim email ke [email protected]
Kami tunggu! :)

 

User comments

There are no comments

Post a comment