Editing

EDITING
Kenapa sebuah naskah memerlukan proses editing?
Proses editing adalah salah satu tahapan penting bagi sebuah buku sebelum naskah tersebut memasuki tahap desain tata-letak isi buku. Dalam proses ini, editor akan melakukan proof-read untuk mencari bagian-bagian kata yang salah ketik dan memperbaikinya, serta akan melakukan koreksi dalam penulisan atau tata bahasa yang kurang tepat. 

Tujuan keseluruhan dari proses editing ini adalah sebuah naskah bisa tersaji dengan baik, tanpa ada kesalahan ketik atau kesalahan penulisan, dan tentunya lebih enak dibaca.

Nulisbuku.com mempunyai editor yang handal dan professional yang siap membantu menyajikan buku Anda lebih 'nikmat' dibaca.

BIAYA EDITING
- Jika naskah Anda ukuran template nulisbuku (13x19cm) maka biaya editingnya adalah Rp 5.000/halaman, minimal 100 halaman, font Times New Roman, ukuran 11 Pt, spasi 1,5 dengan default margin.

- Jika naskah Anda ukuran A4, maka biaya editingnya adalah Rp 10.000/halaman, minimal 50 halaman, dengan font Times New Roman, ukuran 11 Pt, spasi 1,5 dengan default margin.

Waktu yang diperlukan 7 (Tujuh) hari kerja. Untuk naskah yang memerlukan editing lebih komplek akan memerlukan waktu tambahan yang akan kami beritahukan sebelumnya.

Layanan editing ini meliputi beberapa hal berikut ini:

- Penggunaan tata bahasa yang sesuai dengan EYD.
- Efisiensi dan efektivitas bahasa yang digunakan.
- Penggunaan struktur kalimat yang salah.
- Penggunakan tanda baca.
- Pengkoreksian salah ketik (typo).
- Layanan ini hanya untuk naskah berbahasa Indonesia.

Dalam melakukan proses editing ini kami tidak mengubah karakter dan gaya penulisan dari naskah asli.

Jika Anda berminat untuk layanan editing ini, silakan email kami di: admin@nulisbuku.com