Guru yang Tak Pernah Pergi, Inspirasi Pak Ino
0 Colour Pages & 322 B/W Pages
Kategori: Biography
Harga: Rp 91000

"Ketika kamu berilmu, janganlah menjadi Tuhan untuk orang lain.” #InoYuwono via @child_smurf. "Cara mengajar saya biadab, tapi itu bikin kalian jadi beradab" #InoYuwono via @dekdea. "Saya akan tetap mengajar meskipun saya tidak dibayar" #InoYuwono via @charismania. Itulah beberapa kutipan inspiratif yang masih diingat oleh para murid-murid Pak Ino, baik yang sudah alumni maupun yang masih kuliah di Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Unik! Menohok! Dan penuh daya tarik. Seorang dosen pendidik yang mendedikasikan hidupnya di jalan pendidikan, jalan yang membuat orang untuk mempunyai semangat membaca dan belajar sepanjang hayat.

Pak Ino meninggal mendadak. Kepergiaannya menimbulkan duka yang mendalam di hati para murid-muridnya. Sontak saja linimasa dipenuhi dengan tweet dengan tagar #InoYuwono yang berisi pengalaman, kesan dan pelajaran dari sang guru. Begitu juga dengan Facebook dan bahkan blog. Begitu banyaknya inspirasi sehingga mendorong kami untuk mengajak teman-teman untuk mengumpulkan tulisan-tulisan mengenai Pak Ino dan membuatnya menjadi sebuah buku. Semuanya terkumpul hanya dalam 3 hari! 

Buku ini bukan mengenai pemikiran-pemikiran Pak Ino. Bukan pula menggambarkan perjalanan hidup Pak Ino. Bahkan mungkin tidak menggambarkan Pak Ino secara lengkap. Buku ini berisi inspirasi Pak Ino yang terpatri di hati murid-muridnya. Pengalaman mengesankan, kutipan, atau cerita-cerita yang didengar, dialami atau disaksikan oleh para murid beliau. Ada yang baru saja terjadi tapi ada juga pengalaman yang terjadi belasan tahun yang lalu.

Inspirasi yang terpatri di hati para murid menunjukan bahwa meskipun Pak Ino telah meninggal, tapi sosoknya sebagai pendidik tidak pernah pergi. Ia selalu ada dalam hati.

Buku ini persembahan para muridnya yang bersyukur dan bangga pernah dididik, sedikit atau banyak, oleh Pak Ino. Sebuah buku yang menjadi media untuk memudahkan murid-muridnya mengingat nilai-nilai yang telah diajarkan Pak Ino.

Pada akhirnya, kami mempersembahkan buku ini untuk semua orang Indonesia yang punya semangat belajar luar biasa dan berdedikasi di dunia pendidikan. Kami tidak punya harapan tinggi-tinggi terhadap buku ini selain bisa menghidupkan nilai dan keyakinan Pak Ino dalam memajukan pendidikan Indonesia. 

 



You May Also Like
 

Review
 
No review yet. Be the first to review this book!

Write A Review
 
Name
 
Email
 
Review
Captcha